Get Gifs at CodemySpace.com

Jumat, 13 Januari 2012

EMOTICON

Emoticon adalah salah satu pemanis untuk blog kita. emoticon juga merupakan sebuah gambar yang bisa mewakili emosi kita dalam membuat komentar. Emoticon adalah sebuah icon berupa gambar still atau gerak yang menggambarkan suasana hati atau ekspresi wajah. Emoticon juga kadang disebut smiley, emote, dan lain-lain.
Penggunaan simbol emotion saat chatting, pada dasarnya digolongkan menjadi tiga jenis, yaitu singkatan, universal emotion, dan kaomoji emotion. Melalui penggunakan simbol-simbol tersebut, kita tak perlu lagi mengetikkan baris-baris kalimat untuk mengungkapkan perasaan kita.
Penggunaan singkatan, dikhususkan pada ungkapan-ungkapan yang sering diungkapkan dalam bahasa sehari-hari (dalam bahasa inggris, red). Sedangkan universal emotion dan kaomoji emotion, adalah penggunaan jenis-jenis karakter-karakter yang tersedia di keyboard, sehingga menyerupai ekspresi-ekspresi wajah tertentu, misalnya saja marah, sedih, dan tertawa. Akan tetapi yang membedakan keduanya (universal dan kaomoji), simbol-simbol kaomoji, marak digunakan dan berasal dari negeri jepang.
Macam-macam emotion yang bisa digunakan antara lain:
a.       Smile,https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQM_e4xWhEAz1N_2NI3X5Sg793n8GvwWOPeF7rzawuZlCL3pgl3KqhNt-1WLNfn-cDEWghsH7NE7HynJAbGtcBYJgmPBet3m4oL98viDeff_k07j094dRBcRJ6cQnhwxcYfKPfkvZd0hlj/s1600/fb_smile.png/ :) è symbol ini digunakan untuk mengekspresikan senyum pada saat chatting.
b.      Frown =) è symbol ini digunakan untuk mengungkapkan perawaan sedih, atau perasaan kecewa saat kita chatting.
c.        Grin :D è symbol yang digunakan untuk mengekspresikan tertawa terbahak-bahak. Bisa digunakan saat terdapat perbincangan yang lucu saat chatting
d.       Cry :'( è lambing ini berarti menangis.
e.       Heart è lambing :love” dalam chatting digunakan untuk mengungkapkan rasa cinta terhadap orang yang chatting bersama kita, menunjukan rasa kegaguman dan rasa menyukai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar